02 Juni 2011

Menikmati Hidup Ini

Liburan yang cukup menyenangkan. Setidaknya ini setelah penulis melihat untuk ke sekian kalinya film 3 idiot. Film yang menggambarkan persahabatan 3 orang sahabat yang berkuliah disebuah sekolah tinggi engineering. Sekolah yang menghasilkan orang-orang yang diharapkan mampu menjadi pioneer di bidang aplikasi teknologi. Bidang yang akan selalu menjadi pendorong peradaban.

Disana ada 3 orang sahabat yang sangat kompak. Persahabatan yang tidak karena keterpaksaan menjadi teman satu angkatan ataupun persahabatan yang disebabkan oleh kepentingan mendapatkan nilai yang bagus. Meskipun demikian, ke 3 orang tersebut sebetulnya memiliki minat yang berbeda-beda. Orang yang pertama memilki minta di bidang mechanical engineering dan berusaha mengembangkan kapasitas keilmuannya untuk menjadi ilmuwan dan mengajar. Orang yang kedua adalah orang yang juga menyukai bidang mechanical engineering namun karena tidak bisa memfokuskan dirinya untuk belajar maka apa yang diraihnya tidak optimal. Orang kedua ini mengembangkan keilmuannya melalui jalur praktis dan bisa dikatakan hanya sebagai pengguna ilmunya. Orang yang ketiga atau yang terakhir adalah orang yang sebenarnya menyukai bidang fotografi. Tetapi karena ayahnya menginginkan dirinya menjadi seorang engineer maka terpaksa ia berkuliah di sekolah engineering.

Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya mereka menyadari bahwa hanya dengan minat yang tinggi akan suatu bidanglah manusia bisa menjadi optimal. Menjadi diri sendiri lah. Bukan menjadi orang lain, menjadi seperti bos, menjadi seperti teman di sana di sini, atau seperti lainnya. Ketika semua orang mengkhawatirkan masa depannya, hanya ada satu jawaban untuk mengatasi kekhawatiran tersebut. jawabannya adalah fokus pada minatmu maka masa depan akan menjdi milikmu. Nikmati hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar