24 Januari 2010

Hari Minggu Menyenangkan

Hari minggu ini merupakan hari libur yang menyenangkan untuk menonton acara televisi. Acaranya bervariasi dan tidak monoton seperti hari-hari kerja sebelumnya. Maklum, penulis dan anda tahu bahwa dalam lima hari yang lalu acara di televisi kita didominasi oleh perhelatan yang banyak menyita perhatian energi bangsa ini. Acara tersebut adalah sidang pansus penyelidikan skandal bank century.

Bagi penulis dan juga mungkin sebagian dari anda, sifat monoton acara tersebut dirasa melebihi sinetron kejar tayang yang setiap hari sudah mengepung kehidupan kita. Apalagi jika kita lihat lebih dalam lagi acara sidang pansus tersebut, kita akan dengan terang benderang menyaksikan apa saja pekerjaan para wakil kita yang kita bayar setiap bulannya dari uang kita yang dipotong negara sebagai pajak. Ya betul, pekerjaannya adalah berputar ditempat yang sama. Semakin monoton saja bukan?

Satu hal lagi yang menyenangkan di hari minggu kali ini adalah hilangnya teriakan dan umpatan serta gaya memotong pembicaran diacara televisi. Tentu saja suasana yang tenang ini sangat membantu tugas Departemen Pendidikan Nasional dalam upayanya membentuk moral dan mencerdaskan bangsa. Sangat positif bukan?

Jika dibandingkan dengan kartun anak-anak Crayon Shinchan, penulis sepertinya akan memilih untuk menonton film kartun tersebut selama satu minggu penuh jika dibandingakan dengan acara yang monoton di gedung para wakil kita. Penulis nilai, film karton tersebut lebih lucu dan dinamis dibanding dengan tontonan pansus.

Melihat ini semua, penulis jadi membayangkan, betapa enaknya kalau hari minggu tidak pernah berlalu alias diam ditempat. Tentu saja hal ini membawa implikasi bahwa tontonan telivisi tidak lagi menjadi monoton. Bisakah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar